by

Sambangi Universitas IGM, Helmi Yahya Ajak Ribuan Mahasiswa Diskusi dan Dialog Publik Transisi Pemerintahan 2024

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggagas sebuah dialog nasional publik bertajuk “Masa Depan Bangsa dalam Transisi Pemerintahan Tahun 2024: Menjawab Bonus Demografi dan Tantangan Era Disrupsi.

Tak hanya itu, kegiatan yang dipusatkan di Aula Lantai 12 Kampus C Sudirman tersebut juga dilakukan peluncuran “Marzuki Alie School Of Government Palembang”.

Presenter senior Helmy Yahya menjadi salah satu narasumber dalam diskusi dan dialog publik tersebut. Di hadapan ribuan mahasiswa Universitas IGM, Mantan Direktur Utama TVRI ini pun berbagi pengalamannya. Helmi Yahya menekankan pentingnya mempersiapkan generasi muda menghadapi bonus demografi. Menurutnya, meskipun populasi besar, kualitas SDM Indonesia perlu ditingkatkan.

Menyinggung fenomena saat ini, Helmi Yahya menjelaskan bahwa bonus demografi dan disrupsi sudah terjadi, bukan sedang disambut. Politisi Partai Solidaritas Indonesia ini juga menyoroti pentingnya persiapan, terutama bagi anak muda.

 

Di hadapan para mahasiswa juga, Helmy Yahya juga menyampaikan tentang tantangan generasi milenial menghadapi era disrupsi tersebut. Helmy Yahya memberikan gambaran perkembangan teknologi yang begitu pesatnya, yang menuntut kehidupan dari generasi ke generasi harus sigap berinovasi agar bisa eksis baik dalam karya maupun pola kehidupan di tengah masyarakat global.

“Sebagai mahasiswa yang dinakhodai Marzuki Alie, tentunya merupakan jaminan jika alumni Universitas IGM terbukti siap bersaing di dunia kerja. Apalagi kampus UIGM ini fokus terhadap perkembangan teknologi. Kalian harus bangga bisa kuliah di Universitas IGM ini,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed