by

Mini Workshop Project Universitas Indo Global Mandiri: Kreatifitas Mahasiswa DKV dalam UAS “Teknik Penulisan dan Presentasi”

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual di Universitas Indo Global Mandiri menggagas kegiatan Mini Workshop Project, Senin (18/12).

Mini Workshop ini juga merupakan, bagian dari ujian akhir semester (UAS) terkait “Teknik Penulisan dan Presentasi” serta memberikan platform bagi mahasiswa DKV untuk mengeksplorasi kreativitas mereka.

Dosen DKV Universitas IGM, Rachmat N Lubis, S.Ds., M.A didampingi Keni Dion, S.Ds., M.Ds menjelaskan, jika dalam workshop yang diikuti oleh mahasiswa dari angkatan 2020 – 2022 ini akan dibagi menjadi lima kelompok yang nantinya menyediakan stand masing-masing dengan tema uniknya, terlibat dalam berbagai kegiatan kreatif seperti melukis, Latte art, manik-manik, dan pembuatan lilin.

“Setiap kelompok memiliki tema yang berbeda. Namun tetap mengedepankan tema pop yang cerah dan lucu serta mencerminkan semangat anak muda,” kata Rachmat.

Sementara, salah seorang mahasiswa Prodi DKV Universitas IGM, Diaz menyebut jika kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkreasi tetapi juga melatih kemampuan berbicara di depan publik.

Diaz menekankan tantangan terbesar dalam kegiatan ini yaitu manajemen sumber daya manusia selama kegiatan berlangsung. Mini Workshop Project ini terbagi dalam 2 sesi, dengan sesi pertama dimulai pukul 10.00-13.00 dan dilanjutkan oleh sesi 2 pada pukul 13.00 hingga selesai.

“Bagi mahasiswa, kegiatan ini bukan hanya sekadar ujian, namun juga memberikan pengalaman belajar, berkarya,” pungkas dia. (naila siti azfa)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed