by

Mantap ! Dosen Bergelar Doktor di Universitas Indo Global Mandiri Kian Bertambah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Dosen Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Isabella SIP MSi sukses raih gelar doktor.

Kesuksesan itu diraih setelah Isabella dinyatakan lulus dalam ujian akhir Disertasi pada Program Doktor Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sriwijaya (Unsri), Sabtu (16/12/2023) kemarin. .

Dosen Program Studi Ilmu Pemerintahan UIGM ini menjelaskan, hasil tersebut didapatkan setelah ia berhasil mempertahankan Disertasinya dengan judul “Implementasi Kebijakan Literasi Digital Sebagai Upaya Membangun Masyarakat Digital di Kota Palembang”.

“Alhamdulillah, saya berhasil menyelesaikan ujian Disertasi dan menyandang gelar Doktor di Fisip Unsri Palembang,” ujar Isabella usai menyelesaikan ujian Disertasi di Ruang Doktor III Fisip Unsri Bukit Besar Palembang.

Berbagai tahapan hingga perkuliahan selama 4 tahun 6 bulan dan untuk judul yang ia angkat itu berawal dari sebuah pemikiran mengenai kebijakan pemerintah dalam hal kebijakan publik. “Tentunya kita meneliti mengenai hal itu, sehingga untuk datanya kita mengambil dari Kementerian Kominfo sebagai pelaksana kegiatan berbasis digital,” ungkapnya.

Bahkan ia juga sudah mempertahankan semua data yang didapatkan hingga juga telah dipertanggungjawabkan dengan baik. “Untuk penelitian yang saya lakukan terhadap judul yang saya angkat itu kurang lebih 1 tahun, dan alhamdulillah bisa saya pertanggungjawabkan dengan para penguji,” katanya.

Untuk penelitian yang dilakukan memang begitu lama karena harus mengambil data yang banyak hingga pembuktian data yang didapatkan untuk penguatan sejumlah dokumen yang berkaitan dengan penelitian yang ia lakukan tersebut. “Penelitian ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan,” tambahnya.

Isabella berharap, disertasi ini dapat memberi kontribusi positif terhadap pemerintah maupun pihak terkait lainnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed