by

Program Open Lab – Alumni Back To Campus, Gandeng Siswa SMA/SMK se-Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Program Studi Sistem Komputer Fakultas Ilmu Komputer dan Sains Universitas Indo Global Mandiri (IGM) melakukan terobosan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang teknologi kepada ribuan siswa – siswi SMA di Sumatera Selatan.

Kaprodi SK Fasilkom dan Sains Universitas IGM, Tasmi, S.SI., M.Kom menjelaskan prodi SK memiliki program Open Lab yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa – siswa sekolah terkait perkembangan robotic sejak dini, Internet Of Thing, Jaringan Komputer dan Artificial Intelegence (AI).

Dalam program tersebut, Prodi SK juga melibatkan alumni – alumni untuk ikut memberikan sosialisasi terkait program ini. Untuk metodenya, lanjut Tasmi dilaksanakan dengan jemput bola dan mengundang siswa – siswi tersebut ke kampus.

“Untuk jemput bola, kita sudah melaksanakan Open Lab ini ke SMK Negeri 1 dan SMK N 8. Sedangkan beberapa waktu lalu, kita juga sudah menerima kedatangan siswa – siswi SMK Negeri 1 Indralaya Selatan,” ujar dia.

Tasmi menyebut dalam Open Lab go to School tersebut, Prodi SK membawa beberapa peralatan ke lokasi tersebut dan membagikan pengalamannya mengenai perkembangan teknologi. “Menariknya yang menjadi pengajar adalah alumni itu sendiri. Ini menunjukkan kualitas pendidikan yang dimiliki oleh lulusan Universitas IGM,” katanya.

Ia juga menyebut jika ada sekolah yang ingin bergabung dalam program Open Lab ini dapat menghubungi alumni sekolah masing masing ataupun mendatangi Kampus Universitas Indo Global Mandiri (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed