by

Seminar Profesi Kependidikan FKIP UIGM, Mahasiswa Dibekali Kompetensi Pedagogik, Kepribadian, Profesional, dan Sosial

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggagas sebuah seminarSeminar Profesi Kependidikan dengan bertajuk “Peran Ilmu Pendidikan dan Profesi Pendidik dalam Percepatan Pembangunan Nasional, Rabu (13/12).

Kegiatna ini menjadi perhatian mahasiswa yang terlihat dari antusias mahasiswa memenuhi lokasi seminar yang dipusatkan di Ruang Teater Lantai 5, Kampus C Sudirman.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas IGM, Dio Resta Permana, S.Pd, M.Pd menilai jika seorang guru atau pendidik memiliki peran strategis yang sangat penting dalam membina peserta didik menjadi dewasa, mandiri, dan berkepribadian yang baik. Selain itu, peran guru atau pendidik sangat penting dalam membentuk karakter siswa, mengembangkan dan mengembangkan sumber daya manusia, kesejahteraan sosial, dan kemajuan negara dan bangsa.

“Guru atau pendidik harus memiliki kompetensi yang berbeda, termasuk kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional, dan sosial. Oleh karena itu, pelaksanaan seminar ini membuka wawasan seluruh mahasiswa FKIP UIGM untuk melihat dengan dekat profesi guru atau pendidik,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Ia juga berharap, jika seminar ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa FKIP UIGM sebagai calon guru atau pendidik di masa depan agar memiliki motivasi yang kuat pada jurusan yang telah mereka pilih.

“Tentunya, mahasiswa yang menempuh pendidikan keguruan harus dibekali dengan sebaik-baiknya terkait dengan kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional, dan sosial yang harus dimiliki oleh seorang guru atau pendidik. Mahasiswa FKIP UIGM atau calon-calon guru masa depan inilah diharapkan dapat memahami dan menerapkan 4 kompetensi utama guru berdasarkan UU agar profesi guru yang baik dalam menjamin kualitas pendidikan yang lebih baik,” paparnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed