by

Wisuda XVIII, Universitas Indo Global Mandiri Wisuda 391 Alumni

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) melaksanakan wisuda ke II/XVIII tahun 2023 dalam sidang senat terbuka Universitas Indo Global Mandiri 2023 di Graha Indo Global Mandiri, Sabtu (2/12).

Dalam prosesi tersebut, sebanyak 391 alumni Universitas IGM resmi menyandang gelar sarjana dan pascasarja setelah menyelesaikan pendidikannya di Universitas IGM.

Di hadapan ratusan mahasiswa, Rektor Universitas Indo Global Mandiri Dr H Marzuki Alie meminta setiap alumni IGM untuk tetap berpikir sukses dan berpikir positif. “Harus mampu berkompetisi di ruang yang sangat sempit, bahkan mampu menciptakan lapangan kerja,” ujar Marzuki Alie saat memberikan sambutannya.

Ia menilai jumlah lulusan yang ada saat ini tidak penting. Menurutnya, Universitas IGM lebih memprioritaskan kualitas alumni. “Tapi dengan alumni yang terus bertambah, kita kian siap untuk berkompetisi di dunia kerja,” paparnya.

Bagi para alumni yang baru ini, ia juga mengajak setiap orang untuk bersyukur karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

Marzuki juga berpesan, jika kesuksesan itu ditentukan oleh sejumlah faktor, mulai dari karakter yang positif, bangun jaringan persahabatan, serta bagaimana cara mengantisipasi perubahan yang begitu cepat.

“Dan yang terpenting, jaga harkat dan martabat diri kita, untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan, melanggar hukum seperti kriminal dan tindakan kotor lainnya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed