by

Community of Goverment Observer, Cara Mahasiswa Kontrol Kebijakan Pemerintah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Bersikap kritis dan melakukan
kontrol terhadap kebijakan yang diciptakan serta diimplementasikan oleh pemerintah menjadi salah satu kewajiban mahasiswa.

Tujuannya agar, kebijakan tersebut tidak melenceng dari perencanaan awal dan tetap berdampak positif bagi masyarakat. Itulah yang dilakukan oleh Community of Goverment Observer (CGO), sebuah komunitas yang digagas oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan yang diprakarsai oleh sang kaprodi, M Quranul Karim.

Menurut, Wakil Koordinator CGO, Robin Nugroho menyebut jika CGO berposisi sebagai pemerintahi kebijakan pemerintah, termasuk mengkaji isu – isu yang saat ini berkembang di masyarakat serta memberikan edukasi kepada publik.

“Sebagai langkah awal, kita lakukan di internal kampus, tapi ke depan akan kita buka peluang seluas luasnya di eksternal kampus,” katanya disela sela podcast, Jumat (19/1).

Menurutnya, keberadaan CGO ini sudah berjalan selama empat tahun angkatan mahasiswa. Ia berharap, mahasiswa khususnya prodi Ilmu Pemerintahan dapat bergabung dan terlibat dalam komunitas ini nantinya.

“CGO ini menyampaikan aspirasi kepada pemerintah mengenai kebijakan yang seharusnya dilakukan, dengan cara tegas dan lugas. Kita juga melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang sebelumnya telah dilaksanakan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed