by

Dosen STEBIS Indo Global Mandiri Raih Sertifikasi Pendidik untuk PTKIS 2023

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) kian membuktikan kualitasnya.

Dua dosen STEBIS IGM dinyatakan lulus dan berhak memperoleh sertifikasi pendidik untuk dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Periode Tahun 2023 yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Keduanya yakni, Amir Salim, S.E.I, M.E, CWC dan Dr. Waldy Nopriansyah, M.Si.

Sertifikasi pendidik ini merupakan legalitas tersertifikasinya seorang pendidik yang menandakan bahwa dosen/ pendidik mempunyai kapasitas sebagai pengajar yang profesional. Sertifikasi ini didapat dengan cara mengikuti Short Course Pelatihan Kompetensi Dosen Pemula (SC PKDP) nilai jam pembelajarannya sebanyak 300 JP dengan penyelenggara perguruan tinggi di bawah naungan kementrian keagamaan sebagai penyelenggara acara tersebut.

“Tentunya rasa syukur atas nikmat yg Allah berikan ini merupakan suatu amanah dalam karir seorang dosen untuk bisa lebih meningkatakan kapasitas diri sebagai dosen,” ujar Amir Salim, S.E.I, M.E, CWC kepada IGMTVnews.com, Selasa (9/1).

Ia mengatakan, sebelum mendapatkan sertifikasi ini, sejumlah tahapan harus dilalui, mulai dari proses pelatihan dan pemberkasan di mulai bulan Agustus 2023 hingga penentuan kelulusan pada tanggal 8 Januari 2024 ini.

“Dengan adanya sertifikasi ini berarti kita harus bisa meningkatkan kapabilitas kita sebagai seorang dosen yang profesional dalam tri dharma perguruan tinggi Penelitian, Pengabdian dan Pengajaran,” katanya.

Dengan proses sertifikasi dipastikan, sumberdaya tenaga pendidik di lingkungan PTKIN dan PTKIS semakin professional, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa yang merupakan generasi muda berpendidikan. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed