by

HMJ TI Universitas Indo Global Mandiri Gagas Workshop “Beyond Pixels”

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Prodi Teknik Informatika Universitas Indo Global Mandiri bekerjasama dengan Komunitas Game Developer Palembang menggelar workshop bertajuk Beyond Pixels: Menuju Era Baru Industri Game Indonesia, Rabu – Kamis (17/1 – 18/1).

Workshop yang dipusatkan di Aula Lantai III Kampus B Sudirman tersebut, mengajak mahasiswa untuk mengenal lebih jauh mengenai perkembangan game dari masa ke masa. Workshop ini pula merupakan rangkaian kegiatan Roadshow Global Game Jam 2024.

Dalam workshop tersebut para peserta diajak untuk mendalami seluk beluk perkembangan game dari tahun ke tahun, bagaimana perkembangan industri game di Indonesia, bagaimana mendesain sebuah game, pengenalan dan penggunaan editor tool game, serta pembuatan project dan pembelajaran perkembangan game di Indonesia.

Narasumber berkompeten pun membagikan wawasannya yakni, Game Designer dan Project Lead, Muhammad Fadhil Hersaputra serta Game Programer, Ade Rocky Saputra.

Dalam paparannya, keberadaan komunitas ini dibangun untuk menjalin kebersamaan developer game di Palembang, saling membantu dalam pengembangan game, membantu mendongkrak kualitas game agar bisa berkontribusi dalam pengembangan konten digital di Indonesia. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed