by

Reses DPRD Sumsel, Legislator Tampung Aspirasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Anggota DPRD Sumsel yang berada di Dapil
Sumsel II melaksanakan reses di Halaman SMA LTI Indo Global Mandiri, Rabu (31/1).

Dalam reses tersebut, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd berharap agar anggota DPRD dapat meningkatkan pengawasan terhadap kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 yang seringkali di luar ketentuan.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan amanah anggota K3S agar legislator meningkatkan pengawasan dan penindakan terhadap oknum dinas yang dianggap memberatkan sekolah swasta kecil dengan meminta beberapa persen dalam pencairan dana PSB dan BOS.

“Kami juga mengusulkan agar pembayaran honor guru swasta tidak berdasarkan NUPTK mengingat saat ini NUPTK sulit didapat, adapun setelaj didapat guru cenderung lari dari sekolah induk untuk mengikuti seleksi PPPK menjadi ASN,” ujarnya.

Menurut Hadi, SMA LTI IGM menjadi lokasi reses juga menjadi pengalaman pertama bagi siswa – siswi sebagai bagian dari pembelajaran politik sejak dini, sengaja melibatkan kelas XII karena mereka adalah pemilih pemula.

“Mereka senang diajak dan berharap bisa berdialog langsung dengan anggota dewan, namun sayang waktunya kurang memungkinkan mengingat agenda sudah akan dilanjutkan ke tempat lain yang telahditetapkan,” katanya.

Hadi mengatakan, reses adalah bagian dari pembelajaran politik, mereka mesti diedukasi dan harus faham, karena suatu saat mereka akan terus bertemu atau bahkan menjadi pelaku politik itu sendiri di masa yang akan datang, sebagaimana beberapa alumni sebelumnya yang telah menjadi wakil rakyat bahkan mengemban amanah sebagai pimpinan di beberapa DPDR Kabupaten/Kota. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed