by

SSAAC Bersama Universitas Indo Global Mandiri Siap dan Dukung Pencegahan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) ambil bagian dalam kegiatan American Alumni Community (SSAAC) yang digelar di Ruang Pertemuan Politeknik AKA Migas, Senin (29/1).

Dalam seminar bertajuk “My Body, My Consent, My Dignity” diikuti oleh 150 peserta dari berbagai universitas di Kota Palembang, termasuk mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri.

Dalam seminar Hello Sister Ketua Pelaksana, Nindy Voristya Wanda mengatakan, pada 2023, SSAAC memenangkan kompetensi Alumni Engagement Innovation Fund (AEIF) untuk Project Hello Sister yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran peserta yang hadir sehingga mereka sadar dan mampu untuk mendukung Permendikbudriset No. 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) serta berperan aktif dalam pencegahan dan mendukung korban.

Dalam kegiatan tersebut, peserta juga diajak Nonton Bareng dan Diskusi Interaktif Film Pendek Berperspektif Gender berjudul “Two Language and A Sausage”.

Lewat film ini para peserta disadarkan bahwa apa yang dapat masyarakat lakukan adalah bergandengan tangan dan merangkul korban, mendukung perlawanan terhadap sistem yang tidak menyisakan keadilan bagi korban. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed