by

Eksplorasi Keindahan Pantai Marina, Surga Bahari yang Eksotis di Lampung Selatan

IGMTVnews.com, LAMPUNG —– Lampung Selatan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki banyak potensi wisata, salah satunya adalah wisata bahari.

Salah satu destinasi wisata bahari yang populer di Lampung Selatan adalah Pantai Marina. Pantai Marina terletak di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Tim Indo Global Mandiri Outbound #StrongerTogether 2024 pun berkesempatan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan pantai ini. Meski hanya beberapa jam, namun setidaknya, ke-eksotikan pantai ini mampu membius para peserta tim.

Pantai Marina memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Hamparan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan deburan ombak yang menenangkan menjadi daya tarik utama pantai ini. Selain itu, Pantai Marina juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu adanya hamparan karang yang tersebar di sepanjang pesisir pantai. Karang-karang ini membentuk berbagai macam pola yang sangat indah.

Pantai Marina kian populer berkat kehadiran spot foto yang memukau dan penambahan fasilitas wisata, telah menjadi daya tarik utama di Lampung Selatan. Kecantikan alamnya, yang terkadang sulit diungkapkan dengan kata-kata, berhasil memikat perhatian para pelancong dari berbagai penjuru.

Pantai Marina menawarkan pemandangan indah dengan formasi batu karangnya yang unik. Keunikan pantai ini tercipta melalui aksi terus-menerus ombak Samudera Hindia yang membentuk goresan alam yang menakjubkan.

Dari pandangan pertama, pantai ini mungkin terlihat dipenuhi oleh batu karang besar, tetapi setelah Anda menginjakkan kaki ke sana, keelokan sejati Pantai Marina muncul di antara celah-celah batu tersebut.

Daya tarik Pantai Marina tidak hanya terletak pada panorama alamnya. Ombak yang cukup besar di pantai ini, karena lokasinya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, memberikan nuansa mistis.

Dari Bandar Lampung, perjalanan menuju Pantai Marina memakan waktu sekitar 2 jam, dengan jarak sekitar 43 kilometer. Rute perjalanan melibatkan jalan lintas Sumatera, dan pengunjung disarankan untuk berkendara dengan hati-hati mengingat kondisi jalan yang ekstrem.

Untuk merasakan keajaiban Pantai Marina, pengunjung perlu merogoh kocek sekitar Rp30.000 untuk tiket masuk. Pantai Marina, dengan magnetnya yang unik, menawarkan lebih dari sekadar destinasi wisata alam biasa.

Keelokan alam yang bersifat mistis dan pemandangan yang unik di antara batu karang menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang berani menjelajahi pesonanya. (andhiko tungga alam/amanda)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed