by

2024, Universitas Indo Global Mandiri Kian Matangkan Pendirian Fakultas Kedokteran

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri kian mematangkan untuk pendirian Fakultas Kedokteran pada 2024 ini.

Langkah demi langkah terus dilakukan untuk merealisasi fakultas tersebut. Untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan Universitas IGM terus berkonsultasi dengan berbagai pihak sebelum pelaksanaan visitasi lapangan dilakukan.

Salah satunya dengan Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, Prof Dr dr Irfannuddin, Sp.KO, M.Pd.Ked yang hadir dalam rapat persiapan bersama jajaran Universitas Indo Global Mandiri, Senin (15/5) lalu.

Menurutnya, dalam visitasi lapangan tersebut akan dilakukan oleh delapan asessor pada 24 – 25 April mendatang. Tak hanya itu, para asesor akan menyoroti setidaknya tiga hal yakni visi, misi dan kurikulum.

“Sesuai dengan visitasi, biasanya, kegiatan diawali dengan paparan profil dan paparan kurikulum dari prodi Profesi Kedokteran FK Universitas Indo Global Mandiri, lalu melakukan klarifikasi dokumen pendukung terkait materi pembelajaran, sumber daya manusia dan sarana prasarana pembelajaran.

“Kegiatan visitasi lapangan juga dilakukan di rumah sakit pendidikan utama prodi ini. Yaitu RSUD HM Hasan Rabain Muaraenim dan RS HM Rivai Palembang dengan melihat profil RSUD serta mencermati sarana prasarana pembelajaran yang tersedia di RSUD tersebut,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed