by

Tiga Perpustakaan Sekolah Terbaik di Sumsel, Ini Kata Pj Gubernur

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyerahkan langsung apresiasi kepada tiga sekolah terbaik dalam lomba perpustakaan SMA/SMK/MA tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan provinsi Sumsel.

Hasilnya, SMA Negeri Plus 17 Palembang, keluar sebagai juara 1 . Dengan nilai 969. Kemudian, juara kedua SMA Negeri Sumatera Selatan (Sumsel) dengan nilai 941 dan juara ke tiga SMA LTI IGM dengan nilai 868.

Pj Gubernur Sumsel A. Fathoni mengatakan, Seiring dengan perkembangan industri dan teknologi perpustakaan dituntut menjadi bagian integral dalam kesuksesan proses pembelajaran.

 

“Maka, sudah selayaknya penyelenggaraan perpustakaan sekolah/madrasah harus sejalan dengan visi dan misi sekolah/madrasah, mampu berintegrasi dan berimplikasi terhadap proses pembelajaran dengan menciptakan program/kegiatan yang adaptif, literatif, kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Zaki Aslam, S.IP., M.Si mengatakan, tujuan utama perpustakaan dalam memberikan layanan kepada pemustaka, meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ia menegaskan, mengaku dari hal tersebut, maka setiap sekolah, madrasah wajib memiliki perpustakaan yang dikelola berdasarkan standar yang ditetapkan dan dikembangkan sesuai dengan perubahan dan tuntutan kebutuhan secara berkesinambungan. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed