by

Kantongi Hasil Rekomendasi Satgas COVID-19, Rektor UIGM : Semoga Tidak Mengubah Makna Wisuda yang Penuh Kenangan

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Tim Ahli Gugus Tugas COVID-19 Sumatera selatan melayangkan surat persetujuan atas pelaksanaan wisuda Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) ke-XIII yang dijadwalkan digelar Jumat (18/12) dan Sabtu (19/12) di Aula Serbaguna IGM, Kampus Burlian, Palembang.

Meski disetujui, dalam surat tersebut juga tertuang jika Universitas IGM wajib mengikuti poin poin yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Sumsel. Antara lain, ruang pelaksanaan wisuda dengan batasan kapasitas jumlah peserta dan undangan paling banyak 50% dari kapasistas yang ada.

Memastikan sirkulasi udara dengan baik, penyediaan alat desinfeksi ruangan, cuci tangan, serta hand sanitizer; melakukan pengecekan suhu tubuh baik wisudawan, petugas maupun undangan. Serta menyediakan ruang transit bagi wisudawan, petugas, dan undangan yang mempunyai keluhan kesehatan.

“Menetapkan jarak aman antar peserta wisuda, undangan dan panitia setidaknya 1,5 – 2 meter per/orang. Selain itu, membentuk tim kesehatan COVID-19 di setiap lokasi wisuda dan undangan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan penanganan apabila ditemukan wisudawan atau petugas yang sakit,” ujar Koordinator tim ahli Satgas COVID-19 Sumsel H.M Edwar Juliartha.

Sementara, Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE, MM berharap meski COVID-19 ini telah mengubah mekanisme dan tata cara wisuda yang semestinya, namun tidak mengurangi maknanya.

Selama ini bisa berkumpul, saling menyapa, namun kali ini berbeda, harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan sebagaimana diatur oleh Gugus Tugas. Semoga tidak merubah makna dari wisuda tetap khidmat dan penuh kenangan,” tulis Marzuki dalam laman twitter pribadi miliknya @marzukialie_MA.

Prosesi Wisuda XIII Universitas Indo Global Mandiri (IGM) dijadwalkan dimulai besok, Jumat (18/12) dan Sabtu (19/2). Melalui protokol kesehatan yang ketat, Universitas Indo Global akan mewisuda sebanyak 317 wisudawan. Untuk prosesinya wisuda yang bertemakan UNGGUL, INOVATIF dan BERKARAKTER ini pun terbagi dua, yakni daring yang digelar di Aula Lantai III Kampus B Sudirman, dan prosesi prosesi pemindahan kuncir di Aula Serbaguna IGM. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed