by

Siti Nurjanah Terpilih jadi Delegasi Universitas Indo Global Mandiri dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional 2021

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) 2021 mendapuk Siti Nurjanah, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (TI) yang akan menjadi perwakilan Universitas IGM dalam Pilmpares tingkat nasional mendatang.

Nurjanah berhasil mengungguli ke-lima peserta lainnya, yakni Jelita Harahap, Enike Valina, Wulandari, Novaliana dan Iqbal Puza.

Kepala Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas Indo Global Mandiri, Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si mengatakan, jika pilmapres ini merupakan agenda tahunan di setiap tingkatan, termasuk nasional.

Sebelum memutuskan nama Siti Nurjanah, masing masing peserta yang masuk dalam grand final pilmapres ini diwajibkan untuk membuat sebuah tulisan karya ilmiah yang berisikan gagasan ataupun ide yang bermanfaat bagi masyarakat Sumsel. “Ide atau gagasan ini harus kreatif, unik dan dibutuhkan oleh masyarakat,” tegas Fauziah, kepada IGMTVnews.com, Senin (24/5/2021).

Dalam paparannya di hadapan juri, Siti Nurjanah mengangkat tulisan mengenai peningkatan minat baca melalui program “OMOB” one month one book pada siswa SD N 65 Fillial Pulau Kemaro sebagai upaya mewujudkan kebiasaan membaca sejak dini.

Dewan juri menilai jika ide yang dipaparkan Siti sangat menarik. Berbagai macam pertimbangan termasuk wilayah Pulau Kemaro yang berada di pesisir, tapi kurang didukung oleh sarana transportasi, pendidikan serta tanah di lokasi dalam kondisi sengketa.

Fauziah menambahkan, Siti Nurjanah akan memaparkan tulisannya dalam bentuk bahasa Inggris di tingkat nasional.

“Dia mahasiswa yang memiliki TOEFL yang cukup tinggi, ditambahlagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bidik misi angkatan 2018,” imbuhnya. Isu ini yang bisa kita bawa ke tingkat nasional. Besok segera kita daftarkan ke laman kementerian. Kita selaku dosen akan siap membimbing dan memberikan pengarahan kepada Siti agar tulisan yang digarap kian menarik, kreatif serta lebih bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkas Fauziah. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed