by

Beasiswa Jadi Salah Satu Sumber Motivasi Meraih Pendidikan yang Lebih Tinggi

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Webinar Nasional bertajuk “Pentingnya Beasiswa di Masa Pandemi” Scholarship For Your Future yang digelar Universitas Indo Global Mandiri (IGM) bersama The American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) berlangsung sukses.

Mahasiswa yang mengikuti webinar baik secara luring yang dipusatkan di Aula Lantai III Kampus Sudirman maupun laman aplikasi zoom meeting, Rabu (8/12/2021) mendapatkan pandangan, ilmu serta memperluas wawasan mereka tentang beasiswa dari para pakar yang telah berpengalaman.

Kepala Biro Humas Universitas Indo Global Mandiri, Isabella, SIP, MSi mengatakan, webinar ini menjadi gambaran, informasi sekaligus motivasi bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya baik di dalam maupun luar negeri nantinya.

“Memang saat ini Pandemi belum juga usai, tapi dengan tips dan trik yang diberikan oleh narasumber yang sebelumnya telah mendapatkan beasiswa, dapat menjadi motivasi mereka (mahasiswa). Dan ini bisa menjadi modal awal mereka menuju ke jenjang berikutnya,” kata Isabella kepada IGMTVnews.com.

Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie saat memberikan keynote speechnya berharap agar mahasiswa UIGM terus menanamkan cita-citanya untuk menjadi seorang yang berguna.

Menurutnya, banyak persiapan yang harus dimiliki oleh mahasiswa sebelum membidik sejumlah beasiswa yang telah disediakan, baik itu di luar maupun dalam negeri. Mulai dari memperkuat kemampuan berbahasa internasional, mencoba memahami budaya yang nantinya akan menjadi tempat tinggal saat menempuh pendidikan.

“Dan yang terpenting mempersiapkan kompetensi yang harus dipenuhi untuk bisa diterima,” paparnya.

Ia berharap, dalam webinar ini benar benar membuka wawasan mahasiswa terutama masih dalam masa pandemi seperti ini. Menurutnya, Indonesia masih masuk dalam negara yang beruntung. Banyak negara di dunia yang ingin memberikan beasiswa ke mahasiswa Indonesia, seperti China, Australia, Singapura dan Amerika. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed