by

Subhanallah, KBIH Indo Global Mandiri Al Ihsaniyah Jadi Tamu Kehormatan Kerajaan Saudi Arabia

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Indo Global Mandiri Al Ihsaniyah mendapatkan kehormatan besar dari Kerajaan Saudi Arabia.

Para jemaah haji menerima undangan dalam jamuan makan malam yang digagas oleh pihak kerajaan, KBIH IGM Al Ihsaniyah mewakili Indonesia dalam momen tersebut.

Perwakilan Gubernur Kota Mekah sekaligus salah satu imam Masjidil Haram menyambut dengan kedatangan jemaah haji dari KBIH IGM Al Ihsaniyah dan mendoakan agar hajinya mabrur.

Pelaksanaan jamuan malam malam tersebut digelar di sebuah lapangan terbuka di pusat kota Mekah. Lokasi acara ditata layaknya tempat pesta, dengan lantai karpet hijau, dihiasi bunga di sejumlah sudut, dan lampu hias. Sebelum jamuan makan malam, para tamu disuguhkan nyanyian solo khas Arab Saudi, pawai kecil para keluarga kerajaan, dan pembagian semacam doorprize.

Ketua Kloter 16 Embarkasi Palembang, tempat tergabungnya jemaah haji KBIH IGM Al Ihsaniyah, Mahmudan mengaku senang dan terharu atas undangan yang diberikan oleh Kerajaan Saudi Arabia.

“Ini karena kita memiliki hubungan yang baik dengan pihak kerajaan. Untuk tahun ini, KBIH IGM Al Ihsaniyah mendapat kesempatan hadir,” ujarnya didampingi oleh H Qodri.

Tak hanya itu, para undangan yang hadir juga diberi bingkisan masing-masing satu Alquran terbitan resmi Kerajaan Arab Saudi, satu pak kurma madu, dan satu lembar sajadah. Di akhir acara undangan dijamu makan malam, dengan menu khas timur tengah, nasi mandi dan daging kambing muda. Setelah makan malam selesai, para jemaah mendapat kehormatan berjabat tangan langsung dengan para pihak kerajaan. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed