by

62 Santri dan Santriwati Angkatan XIII 2023 Ponpes Ahlul Quran & Al-Lathifiyyah Jalani Prosesi Huffazh Tahfizh

IGMTVnews.com, Palembang —– Sebanyak 62 Santri dan Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Ahlul Quran dan Pondok Pesantren Al-Lathifiyyah Palembang mengikuti prosesi wisuda Huffazh Tahfizh Al-Qur’an Angkatan XIII.Proses ini dilaksanakan di Asrama Putra Pondok Pesantren (Ponpes) Ahlul Quran Palembang, Komplek Maqbarah KH. Kgs. A. Nawawi Dencik, Al Hafizh Palembang, Sabtu (15/7)

Digelar selama satu tahun sekali, prosesi wisuda terdiri dari beberapa kategori mulai dari golongan 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz.

Ketua Pembina Yayasan Ahlul Quran, Dr H Marzuki Alie berpesan agar santri dapat memberikan sesuatu yang berguna bagi orang tua, masyarakat maupun ditempat lainnya.Ia mengatakan jika orang yang selalu berinteraksi dengan Alquran tidak akan pikun, menjadi pedoman dan penjaga diri serta menjadi penyelamat di akhirat kelak.

“Ini pesan almarhum, untuk Memajukan dan mengembangkan rumah tahfiz, memperbanyak generasi penghafal quran bila perlu ke seluruh pelosok negeri,” tegas dia.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua santri yang telah mempercayakan anaknya untuk belajar di Ahlul Quran. “Tidak semua orang mampu dan berkesempatan untuk menjadi penghafal quran,” katanya.

Selain wisuda Ponpes Ahlul Qur’an dan Al-Lathifiyyah, juga mengadakan kegiatan lainnya seperti Ziarah Maqbarah serta Haul ke 2 KH. Kgs. A. Nawawi Dencik, Al-Hafizh.

“Ini tujuannya, untuk mendoakan almarhum dan diharapkan membawa keberkahan bagi para santri dan santriwati serta peringatan untuk kita semua. Beliau orang baik,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed