by

Pameran Produk Kreatif STEBIS IGM : Talkshow Enterpreneurship Berawal dari Ide Jadi Gede

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri menggagas pameran produk kreatif (product exhibition) dan talkshow bertajuk Enterprenuership Berawal dari Ide jadi Gede.

Ketua STEBIS Indo Global Mandiri, H Chandra Satria, SE, MS.i mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk menyiapkan mahasiswa STEBIS IGM untuk mengembangkan minat untuk menjadi seorang pengusaha. Meski diawali dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), produk produk yang dihasilkan oleh mahasiswa dapat menjadi langkah awal mereka sebelum terjun ke dunia bisnis syariah yang sesungguhnya.

“Mahasiswa – mahasiswa ini merupakan calon pengusaha. Tentunya kita berharap, mereka dapat ambil bagian dalam pengembangan perekonomian Sumatera Selatan ke depannya,” kata Chandra saat memberikan kata sambutan, Jumat (7/1/2022).

Ia mengimbau kepada mahasiswa STEBIS IGM jika nantinya merampungkan studinya, dapat menjadi seorang player maker dalam dunia usaha. Pola pemikiran (mindset) seperti ini yang harus ditanamkan sejak dini.

“Ini merupakan salah satu mata kuliah Enterpreneurship dan Techno Preneurship di kampus. Mari kita jangan pernah diam untuk menunggu tapi ciptakan lapangan pekerja. Talkshow ini sengaja kita undang narasumber yang berkompeten untuk menjadi motivasi mahasiswa untuk mewujudkan cita citanya menjadi seorang pengusaha yang sukses dan baik,” paparnya.

Sementara, Ketua Penyelenggara Pameran Produk Kreatif Winda Lestari mengatakan, dalam pameran tersebut setidaknya terdapat 38 stand yang terdiri dari produk makanan, minuman, karya inovasi mahasiswa serta produk kreativitas lainnya.

Dalam talkshow tersebut menghadirkan Ketua BPD HIPMI Sumatera Selatan, Kgs Hermansyah Mastari, dan Owner Kopiloer, Mirza Oktaviansyah, SE. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed