by

Asia For Earth 2022, Kesempatan Emas Dosen Universitas IGM Tunjukkan Hasil Riset kepada Dunia

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Even Asia For Earth 2022 sudah di depan mata. Kegiatan ini merupakan sebuah forum bagi lembaga tinggi pendidikan yang memberikan kontribusi melalui penelitian lingkungan yang berkelanjutan dengan solusi energi hijau dan alternatif untuk memerangi perubahan iklim.

Dalam even yang digelar pada 1 – 3 Juni yang difokuskan di Bali tersebut, akan fokus pada tiga gelaran konfrensi, yakni KTT Go Green ke-VIII (1 Juni); Konferensi Internasional tentang Perubahan Iklim Konferensi ke-III (2 Juni) dan Konferensi Internasional ke-2 tentang Pendidikan, Manajemen dan Ilmu Sosial untuk lingkungan (3 Juni).

Wakil Rektor III Universitas Indo Global Mandiri, Prof Dr Erry Yulian T Adesta, Ph.D menegaskan, even ini diprakarsai oleh International Society of Environmental Relationship and Sustainability (ISERS). Universitas IGM akan bekerjasama dengan sejumlah universitas lain, Dwijendra University (Indonesia), ITENAS (Indonesia), UIN Malang (Indonesia), Philippine Normal University (Filipina), Xiamen Universi]ty Malaysia, MAHSA University (Malaysia), Universiti Malaysia Kelantan dan Sister Nivedita University (India).

“Universitas IGM akan menjadi Main Co-Host dalam event tersebut. Ini merupakan kesempatan emas bagi kita untuk berperan serta dalam mempublikasikan hasil riset kita selama ini. Tentunya akan berdampak kepada dosen itu sendiri,” katanya kepada IGMTVnews.com, Jumat (18/2/2022).

Ia berharap masing masing dosen dapat mengirimkan satu naskah spublikasi (paper) dalam event tersebut.

“Yang pasti dapat menaikkan reputasi visibilitas Universitas Indo Global Mandiri di kalangan civitas akademika. Apalagi, kampus akan melakukan jalinan kerjasama dan komuniasi dengan universitas lainnya di tingkat internasional,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed