by

MM Universitas IGM Gelar Webinar Pemerintahan Profesional Menuju Recovery Ekonomi pasca Pandemi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Mencari solusi dan cara bagaimana cara untuk mendongkrak perekonomian Indonesia dan daerah menjadi topik hangat dalam webinar nasional bertajuk Manajemen Pemerintahan Profesional Menuju Recovery Ekonomi pasca pandemi COVID-19.

Webinar ini merupakan salah satu kegiatan studi belajar yang diikuti oleh 22 mahasiswa Program Magister Manajemen (MM) Universtas Indo Global Mandiri (IGM) atas kerjasama dengan Prodi Ilmu Pemerintahan (FIPB) UIGM dan Pemerintahan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Palembang, Rabu (9/2/2022).

Wali Kota Kupang, Dr Jefirstson Riwu Kore, MM, MH yang juga merupakan dosen tetap MM UIGM didapuk menjadi narasumber dalam seminar tersebut bersama Direktur PDAM Tirta Bening Lontar, Johanis Silvester OtteMoesoe, SE dan Ketua Prodi Magister Manajemen (MM) UIGM, Dr Tien Yustini, SE, M.Si.

Wakil Rektor I Universitas IGM, Dr Sumi Amariena H, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng mengatakan, webinar ini digagas untuk melihat sejauh mana upaya pemerintah untuk memulihkan ekonomi negara.

Menurutnya, selama dua tahun kondisi perekonomian di berbagai bangsa karena Pandemi COVID19 ini benar benar menurun, termasuk Indonesia.

Berbagai persoalan muncul dari semua sektor akibat kebijakan pembatasan yang dilakuan untuk memutus mata rantai COVID-19 ini. Kondisi ini bermuara pada persoalan pertumbuhan ekonomi dan indikator kesejahteraan lainnya.

“Webinar ini diharap mampu mengakomodir berbagai informasi dan strategi sehingga menghasikan rekomendasi yang tepat dan dapat diterapkan, utamanya untuk memanajemen pemerintahan sehingga lebih profesional dalam menangani persoalan yang muncul, sehingga recovery ekonomi akan dapat tercapai,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, narasumber yang menyampaikan pemikirannya merupakan perpaduan yang apik antara pengalaman dan pengetahuan yang dapat menjadi satu strategi yang pas menuju pemerintahan yang profesional. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed