by

Yayasan Ahlul Quran Palembang Harus Cetak Qari – Qariah Terbaik di Sumatera Selatan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Dewan Penasihat Yayasan Ahlul Quran Palembang, Prof. Dr. Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA berharap, Sumatera Selatan dapat terus melahirkan hafiz – hafidzah terbaik yang dapat mengharumkan nama daerahnya.

Melalui Yayasan Ahlul Quran Palembang inilah, kata Said Agil, menjadi salah satu upaya agar konsistensi umat Islam untuk tetap menyebarkan syiarnya tetap terjaga.

Dirinya juga memiliki cita cita agar setiap masjid di Palembang maupun Sumsel memiliki setidaknya satu hafidz. “Saya bersama teman teman lainnya terus berupaya agar hal itu terealisasi. Kita ingin membentuk dan mencetak generasi muda sebagai penghafal Al Quran,” ujarnya saat pengukuhan Yayasan Ahlul Quran Palembang, Minggu (6/2/2022) malam lalu.

Menurutnya, seorang hafidz Al Quran memilik kekuatan ingatan yang luar biasa. Ini terlihat dari lafaznya saat melantunkan ayat suci Al Quran. Kemampuan bahasanya pun sangat baik.

“Tidak pernah galau. Hafidz pasti memiliki ketenangan jiwa. Di dunia dia muliam di akhirat dia juga mulia. Mereka dicintai oleh Allah dan telah menjadi keluarganya Allah kelak di surganya,” kata dia.

Dengan langkah kepengurusan Yayasan Ahlul Quran Palembang inilah, katanya, diharap, yayasan ini dapat menghasilkan Qari dan Qariah. Bahkan sebaga stimulan dan motivasi, mereka yang benar benar serius akan dibantu untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya dan Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof. Dr. Anis Saggaff, MSCE, IPU Prof Aniss telah sepakat untuk itu. Bahkan jika ada yang hafal 30 juz akan dibantu pendidikannya di kampus tersebut. Kita perjuangkan hingga selesai kuliahnya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed