by

DLHP Sumsel Gelar Pengujian Sampel Emisi Sumber Bergerak Carbon Cleaner Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Indo Global Mandiri (IGM) Teknik Utama meminta UPTD Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan pemeriksaan serta pengujian Sampel Emisi Sumber Bergerak alat Carbon Cleaner, Rabu (9/3/2022).

Dalam pemeriksaan yang dilakukan di lantai dasar Gedung B Kampus Sudirman tersebut, DLHP melakukan pengujian terhadap dua unit kendaraan dengan beda bahan bakar.

“Kendaraan berbahan bakar solar dan berbahan bakar bensin. Untuk solar kita periksa ketebalan asapnya, sedangkan kendaraan berbahan bakar bensin kita lakukan pemeriksaan CO2 dan HC-nya,” kata Staf UPTD Laboratorium Lingkungan DLHP Sumsel, Ardiansyah.

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan dan uji sampel, operasional Carbon Cleaner yang dimiliki Indo Global Mandiri Teknik Utama terhadap kendaraan masih berada di bawah ambang batas. “Masih baik. Untuk kendaraan pun sebaiknya terus dilakukan perawatan,” ujarnya.

Ketua Tim Riset dan Pengembangan Produk Carbon Cleaner IGM, Dr Herri Setiawan, S.Kom, M.Kom mengatakan, kegiatan uji ini dilakukan untuk melihat sejauh mana dampak kendaraan yang sebelumnya telah bersihkan melalui Carbon Cleaner.

“Alat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Ini juga mendukung program pemerintah untuk menurunkan gas emisi utamanya bagi kendaraan. Pengujian ini sudah berjalan cukup lama, secara real sudah memberikan dampak baik. Tentunya kita berharap nantinya bisa mendapatkan sertifikasi,” pungkasnya. (iis devi/nurul h/andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed