by

Laksanakan Tridarma Perguruan Tinggi, Indo Global Mandiri – Gerakan Muslimat Indonesia Gelar Bakti Sosial Donor Darah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Yayasan Indo Global Mandiri (IGM) bersama Gerakan Muslimat Indonesia (GMI) terus bahu membahu meringatkan masyarakat Sumatera Selatan.

Sejumlah rangkaian kegiatan kemanusiaan dilaksanakan. Salah satunya, Bakti Sosial Donor Darah yang melibatkan karyawan dan mahasiswa Universitas IGM, yang dipusatkan di Lantai III Kampus Sudirman, Senin (30/5/2022).

Partisipasi mahasiswa dan karyawan cukup tinggi. Setidaknya, 26 kantong darah berhasil dikumpulkan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Selatan dari para pendonor.

Sekretaris Umum (Sekum) GMI Pusat, Ir.Hj.Neny Rostiati, M.S menegaskan, jika GMI secara berkala terus melakukan kegiatan di bidang pendidikan dan kesehatan sejak 2003 silam.

“Berbagai kegiatan seperti Khitanan Massal, Imunisasi bahkan pendataan anak anak sekolah bersama Disdukcapil juga kita lakukan. Kita ingin terus bergerak di bidang kemanusiaan,” ujarnya di sela sela kegiatan donor darah.

Melalui kegiatan kemanusiaan GMI ini, lanjutnya, ia berharap empati sesama manusia tetap terjaga. Terlebih saat ini banyak masyarakat yang terkena dampak Pandemi COVID-19, setidaknya GMI dan IGM dalam membantu sesama. “IGM menjadi instansi pendidikan dengan menjadikan Bakti Sosial ini pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Sementara, salah satu karyawan Universitas IGM, Fajriansyah mengapresiasi atas kegiatan ini. Ia sendiri merupakan salah satu dari pendonor rutin bagi PMI. “Satu tetes darah dapat membantu manusia,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed