by

Empat Tim Mahasiswa Universitas IGM Lolos P2MW dari Kemendikbud Ristek

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (IGM) kembali menorehkan prestasi.

Kali ini, empat tim Mahasiswa Universitas IGM Lolos P2MW dari program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Kepala Bagian Kemahasiswaan Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas Indo Global Mandiri, Try Wulandari, S.E, M.Fin menjelaskan, program ini ditujukan kepada mahasiswa yang memiliki wirausaha. “Jadi program ini membantu mahasiswa yg sudah menjalankan wirausahanya, jadi bukan hanya berupa perencanaan bisnis (business plan),” kata Wulan kepada IGMTVnews.com, Senin (25/7/2022).

Ia mengatakan, jika banyak mahasiswa yang sudah memiliki bisnis tapi terbentur modal. Program ini, lanjutnya bisa menjadi peluang yang baik untuk mengembangkan usaha mereka.

Menurutnya, setelah dana cair, mahasiswa harus melaksanakan program kerja-program kerja berdasarkan proposal yang diusulkan hingga akhirnya dipertanggungjawabkan secara berkala.

“Karena program ini sangat bagus untuk diikuti, pihak kampus mendukung penuh dengan mengadakan sosialisasi program secara online lalu mengadakan workshop dan bimbingan pembuatan proposal langsung secara offline nantinya,” jelas dia.

Untuk tim mahasiswa ini, Aisy Signature Drink (Dosen Pembimbing Try Wulandari, S.E., M.Fin, CFP), Usaha ternak ikan patin bersama Hati (Dosen Pembimbing Abdul Kholik, S.Si., M.Cs) , Fine Shoes Care (Dosen Pembimbing Indah Permatasari, M.Kom ), dan Ruang Abata (Dosen Pembimbing Indah Permatasari, M.Kom).

Seperti diketahui, P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah

memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan. Penerima bantuan ini adalah PTN dan PTS akademik di lingkungan Kemendikbud Ristek. Untuk kategori usaha, mulai dari makanan dan minuman, produksi atau budidaya, Industri Kreatif Seni Budaya dan Pariwisata, Jasa dan perdagangan, Teknologi Terapan. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed