by

Duta Literasi SMA LTI Indo Global Mandiri; Beri Semangat Positif bagi Literasi Sekolah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Keisha Adinda Putri terpilih sebagai Duta Literasi SMA LTI Indo Global Mandiri untuk Tahun Pelajaran 2023/2024.

Selain Keisha, turut pula dilantik Haura Amalia sebagai Sekretaris dan Jihan Salsabila sebagai bendahara. Keberadaan tim literasi ini, diharap dapat menggiatkan aktivitas literasi untuk warga sekolah.


Waka Humas SMA LTI IGM Palembang, Ayudia Permata Sari, S.Pd mengatakan, tim literasi ini merupakan bagian dari dunia pendidikan dan terciptanya generasi yang literat, mempunyai kemampuan menalar dengan baik, berpikir kritis, berinovasi, kreatif dan mempunyai kemampuan bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik.

“Tentunya kita berharap, duta literasi dapat memberikan teladan seorang pemimpin yang amanah, jujur dan bertanggungjawab serta dapat menyumbangkan ide-ide kreatifnya untuk memajukan Tim Literasi SMA LTI IGM,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, pemilihan duta literasi sekolah adalah program rutin yang dilaksanakan SMA LTI IGM untuk meningkatkan gerakan literasi sekolah. Untuk proses pemilihannya, lanjut Ayu, dilaksanakan sebanyak tiga tahapan, yakni pengumpulan esai; Presentasi program kerja dan Wawancara yang diikuti oleh lima kandidat sebelumya.

Selain itu, ia berharap, keberadaan tim literasi ini dapat mengharumkan nama baik sekolah dengan program kerja yang sudah diusung sebelumnya.

“Kita harap, kegiatan literasi tahun ini lebih berkualitas, lebih bervariatif dibanding tahun sebelumnya. Tetap semangat bekerja dalam tim, terus tingkatkan kreativitas dan inovasi dalam berliterasi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed