by

Peluang Kerja Prodi Survei Pemetaan di Indonesia, Begini Kata Alumni

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Menjadi satu satunya Universitas di Sumatera Selatan yang memiliki program Studi Survei Pemetaan dan Program Studi Perencanaan Wilayah Kota, membuat peluang kerja bagi alumni Universitas Indo Global Mandiri (IGM) terbuka lebar.

Hal ini diakui oleh alumni program studi Survei dan Pemetaan, Surya Pratama, ST.

Menurutnya, peluang kerja yang dibutuhkan oleh ilmu akademik ini sangat banyak dan diperlukan oleh masyarakat milenial saat ini. Bahkan dari berbagai bidang hingga pemerintahan.

“Pemenuhan Sumber Daya Manusianya masih sangat sedikit dan bisa dihitung dengan jari. Universitas IGM bisa memenuhi permintaan itu dengan mencetak mahasiswa yang berkualitas,” kata Alumnus 2010 ini, Rabu (3/8/2022).

Bahkan, lanjutnya, langkah konkret yang telah dilakukan, dirinya bersama sejumlah alumni prodi Universitas IGM lainnya menggagas untuk mendirikan sebuah kantor jasa surveyor berlisensi dan telah melakukan sejumlah gebrakan dalam bidang ilmu mereka.

“Kita rangkul bagi mahasiswa maupun alumni Universitas IGM lain untuk bersama sama membangun negara. Ini membuktikan bahwa kualitas kampus kita selangkah lebih maju ketimbang kampus lainnya,” tegas dia.

Alumnus Survey Pemetaan Universitas IGM lainnya, Freddy Pardede, ST juga menilai jika peluang kerja untuk lulusannya masih sangat dicari perusahaan. “Kami menerima dengan tangan terbuka jika ada alumni yang ingin bersama sama bergabung,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa Universitas IGM untuk tetap semangat menyelesaikan pendidikan, dengan perbanyak praktikum di lapangan.

“Jangan pernah takut untuk turun ke lapangan, peluang kerja pasti ada jika kita mau berusaha,” pungkas lulusan Universitas IGM 2013 ini. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed