by

Jalani Visitasi, Perpustakaan SMA LTI IGM Bidik Perpustakaan Terbaik se-Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Perpustakaan SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) menjalani visitasi jelang lomba perpustakaan terbaik tingkat SMA/MA dan SMK tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam visitasi tersebut, dilakukan sejumlah pengumpulan berkas di SMA LTI IGM.

Tidak hanya SMA LTI IGM, juri juga dipastikan mendapatangi langsung ke beberapa perpustakaan sekolah yang mengikuti lomba. Untuk di SMA LTI IGM, sebanyak enam orang juri, terdiri dari tiga orang juri utama dan tiga orang juri pendamping, yakni Drs Majelis, M.S.L.S (Ketua); Dr Mulyadi, M.Hum; Nurmalina, S.Ag., M.Hum; Drs Suhana; Rosa Gitaria, SIP., M.Si; dan Abd Rahman, SH., M.Si.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadiwijaya, S.Pd, M.Pd menegaskan, dalam visitasi tersebut prestasinya meningkat dari tahun lalu, karena tahun lalu juara harapan pertama, meski pesaing yang dihadapi cukup berat.

Ia menjelaskan, visitasi ini ini bukan sekedar ajang lomba, tetapi juga untuk memberikan perbaikan yang lebih ke perpustakaan-perpustakaan yang mengikuti lomba, sehingga dapat lebih baik dan dapat memberikan pelayanan prima kepada pemustaka khususnya di SMA LTI IGM

Seperti diketahui, sebelumnya, SMA LTI IGM mendapatkan penghargaan sertifikat Akreditasi Perpustakaan dengan nilai Amat baik (A), yang diberikan pada momen peringatan hari guru nasional yang ke-77 Tahun 2022.

Perpustakaan milik SMA LTI IGM memiliki banyak koleksi buku untuk memenuhi kebutuhan literasi siswa dan guru di sekolah. Selain itu dengan memilih sumber daya manusia yang memang lulusan kearsipan dan perpustakaan, membuat pelayanan perpustakaan di sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Indo Global Mandiri ini benar-benar maksimal untuk meningkatkan aktivitas literasi di sekolah.

Hadiwijaya mengatakan, SMA LTI IGM merupakan sekolah swasta pertama di Palembang yang meraih akreditasi A. Ia berharap, dengan diraihnya penghargaan nilai akreditasi perpustakaan, dengan nilai yang sangat baik, guru dan siswa dapat mendukung dan bekerja sama untuk mempertahankan penghargaan ini. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed