by

Tumbuhkan Minat dan Kepedulian Terhadap Demokrasi – Politik Lewat Forum Diskusi Terbuka Prodi Ilmu Pemerintahan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggagas Forum Diskusi Terbuka bertajuk Generasi Muda Melek Politik.

Dalam diskusi tersebut, mengangkat sejumlah persoalan sosial dan politik yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat Indonesia, khususnya Palembang.

Dosen Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas IGM, M. Quranul Karim, S.IP.,M.Si menilai jika, forum ini diharap menjadi pemantik semangat generasi muda yang saat ini mulai apatis terhadap berbagai persoalan bangsa, sehingga hal tersebut harus dihidupkan kembali melalui forum diskusi.

“Salah satu poin yang kita soroti adalah kebijakan kenaikan harga BBM oleh pemerintah yang menjadi perbincangan publik untuk dapat didiskusikan serta dikaji secara mendalam,” tegas dia di hadapan puluhan peserta diskusi di Aula Lantai III Kampus Sudirman UIGM.

Menurutnya, dengan diskusi ini akan dirumuskan sejumlah solusi yang dapat dari pemikiran masing masing peserta diskusi. Hasil tersebut, lanjutnya akan disampaikan kepada DPRD Kota Palembang dan Sumatera Selatan.

Forum diskusi ini, diakuinya sengaja menggandeng mahasiswa dan pelajar. Mereka merupakan “Agent of Change”. Peran mereka sesungguhnya sangat vital untuk kemajuan bangsa dan negara, maka dari itu melalui forum diskusi dan forum ilmiah lain, semangat itu akan terus terjaga dan bertumbuh

Ia menegaskan, forum serupa akan gelar secara rutin setiap bulan, dalam rangka menumbuhkan minat dan kepedulian terhadap demokrasi dan politik, agar mereka nantinya mau dan mampu menyampaikan partisipasi publik

“Mari mahasiswa UIGM, jangan hanya duduk dan diam, kita harus mampu bergerak menjadi pelopor perubahan, sekecil apapun konstribusi kita untuk bangsa akan menjadi bagian dari sejarah,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed