by

Public Speaking For Millenials, Ajak Generasi Muda Berani Bersuara

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Mahasiswa Indo Global Mandiri (IGM) diajak kian giat bersuara dan berbicara dalam sebuah seminar Public Speaking For Millenials yang dipusatkan di Aula Lantai III, Kampus Sudirman Indo Global Mandiri.

Seminar public speaking ini, diharap dapat menumbuhkan rasa percaya diri yang harus dimiliki oleh seluruh mahasiswa.

Dekan FIPB, Aji Windi Viatra, S.Sn, M.Sn mengatakan, saat ini yang menjadi kendala masyarakat umum masih memiliki rasa kurang percaya diri untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Menurutnya, bahasa Inggris merupakan bahasa dunia dan dapat membuka peluang kerja dimanapun berada. “Tidak hanya Palembang dan Sumsel, bahkan peluang kerja itu bisa didapat dimana saja,” tegas dia.

Dalam seminar tersebut, menghadirkan narasumber, Founder Magma Institute, Ismet Magma Anugrah, S.S dan Ketua Purna Caraka Muda Indonesia Sumsel, Mustopa Patapa. Sebuah perjanjian kerjasama juga dilakukan antara Universitas IGM dengan Founder Magma Institute tersebut.

Sementara, Kaprodi Pendidikan Bhs Inggris ,Universitas IGM, Dio Resta Permana, M.Pd mengatakan, seminar ini merupakan kegiatan pertama Program Studi Bahasa Inggris pasca pandemi COVID-19 lalu. “Kita ingin meningkatkan rasa percaya diri mahasiswa,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed