by

Duet Aidil Fikri – Nurhasanah Raih Suara Terbanyak dalam Pemira Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas IGM

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggelar Pemilihan Raya untuk memilih pejabat Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum pada periode 2023 – 2024 mendatang.

Dalam pesta demokrasi tingkat universitas tersebut, Muhammad Aidil Fikri terpilih sebagai sebagai Ketua Umum dan Nurhasanah H sebagai wakilnya.

Ketua Pelaksana Pelaksana Pemira, Apriyadi mengatakan, implementasi pemira yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa Ilmu Politik ini diharap dapat menjadi contoh atau motivasi untuk organisasi lainnya untuk menerapkan sistem demokrasi dalam ruang lingkup kampus baik ormawa, UKM bahkan senat mahasiswa.

“Setidaknya meski ruang lingkupnya hanya berada di kampus tapi atmosfer pesta demokrasi dapat dirasakan oleh mahasiswa,” tegas Apriyadi.

Sementara, Dosen Prodi Ilmu Pemerintahan, Isabella, S.IP, M.Si menegaskan jika penerapan demokrasi tidak harus menunggu momentum pemilu. Menurutnya, salah satu media pembelajaran adalah dengan mengggelar himara ini.

Seperti diketahui, mekanisme pemira yang mengangkat tema “Satu Suara Untuk Pemimpin yang Kritis (Kreatif, Revolusi, Ideologis, Transparansi, Independensi, Satu Sinergi) ini dimulai pada Desember lalu. Dengan sejumlah tahapan-tahapan mulai dari debat antar paslon (18/10), Orasi dan dipuncaknya pada 19 Januari untuk pelaksanaan pencoblosan. (Rahmansyah/Roeangsuara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed