by

Fakultas Kedokteran Universitas IGM, Warek III : We On The Track

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Wakil Rektor III Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D memastikan jika pendirian Fakultas Kedokteran Universitas IGM kian dimatangkan.

Menurutnya, visitasi yang dilakukan Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI beberapa waktu lalu merupakan lampu hijau dari pemerintah Indonesia.

“Visitasi ini merupakan sebuah momentum penting. Sebuah langkah besar. Begitu lepas dari moratorium kita langsung tancap gas, bahkan kita mengantongi rekomendasi,” kata Erry kepada IGMTVnews.com, beberapa waktu lalu.

Ia menyebut jika saat ini persiapan pendirian Fakultas Kedokteran tersebut terus dimonitoring. Termasuk kelengkapan berkas dan persiapan fasilitas penunjang lainnya, termasuk laboratorium dan alat kesehatan.

“Kita mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen, baik itu di pemerintah pusat, kota Palembang maupun lembaga pendidikan negeri,” imbuh Erry.

Menurutnya, saat ini semua tim telah bergerak untuk mematangkan persiapan yang lebih detil secara bertahap. “Bissmilah dengan semangat tinggi, semuanya bergerak di masing masing lini. Saat ini kita sudah on the track,” tegas dia.

Erry mengatakan, atensi dari Kementerian Kesehatan RI atas pendirian Fakultas Kedokteran Universitas IGM ini sangat besar. Terlebih, Universitas IGM akan ikut mempercepat akselerasi pemenuhan kebutuhan tenaga dokter di Indonesia. “Kita setidaknya butuh 6.000 lebih tenaga dokter untuk di Palembang, dan kita terlibat untuk menciptakan tenaga tenaga profesional tersebut,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed