by

Reuni UIGM, Warek III : Alumni adalah Duta dan Cermin Kualitas Perguruan Tinggi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Gelaran Reuni Akbar Universitas IGM berjalan sukses. Momen haru tercipta saat masing masing alumni sejak 24 tahun silam kembali bertemu dalam event yang dipusatkan di Kampus Sudirman tersebut.

Warek III Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas IGM, Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D mengatakan, jika temu alumni ini merupakan momen istimewa. Sebuah pertemuan kembali antara kampus dan alumni yang telah memberikan kontribusinya baik saat menempuh pendidikan ataupun setelah lulus.

“Mari kita bersama merefleksikan peran penting dari alumni untuk membentuk perguruan tinggi kita demi masa depan yang gemilang,” kata Erry.

Ia mengatakan, dari sekian banyak indikator kualitas dan kinerja sebuah perguruan tinggi, alumni perguruan tinggi tersebut juga termasuk di dalam itu. Menurutnya, alumni PT merupakan duta dan wajah institusi yang sebenarnya, karena keberhasilan mereka dalam karir dan pribadi, bahwa kualitas pendidikan PT ini sesuai dengan visi dan misi Universitas.

“Selain itu, alumni juga sebagai sumber inspirasi bagi mahasiswa yang saat ini masih menyelesaikan studinya di kampus. Bisa menjadi motivasi tambahan. Mahasiswa harus bisa mencapai kesuksesan yang sama,” ujar Erry.

Pascareuni sendiri, lanjut Erry, diharap setiap alumni dapat saling bahu membahu untuk menciptakan iklim yang baik untuk peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi.

“Langkah konkretnya mereka akan dilibatkan dalam setiap mentoring, berbagi pengalaman atau gelaran diskusi panel. Kita juga minta bantu mereka untuk memberikan feedback kepada kita,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed