by

Keren, Delapan Dosen Universitas IGM Terima Pendanaan Program Penelitian dan PKM DRTPM Kemdikbudristek 2023

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kualitas dosen di lingkungan Universitas Indo Global Mandiri (IGM) memang patut diacungin jempol.

Sebanyak delapan dosen Universitas IGM menjadi pemenang program Pendanaan Program Penelitian dan Pengambdian Kepada Masyarakat (PKM) Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM)Kemdikbudristek 2023.

Ke delapan dosen terbaik ini yakni, Dr Shinta Puspitasari, S.Si, M.Kom; Dr Ahmad Sanmorino, M.Kom; Darius Antoni,S.Kom; Dona Marcelina,S.Kom, M.Kom; Agustina Heryati, S.Kom, MM, M.Kom; Herda Sabriyah Dara Kospa, M.IL, M.Sc; Isabellah, S.IP; M.Si dan Tasmi, S.Si, M.Kom.

Dengan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat memberikan kesempatan kepada dosen di perguruan tinggi untuk berkolaborasi menghasilkan penelitian yang dapat menjadi solusi dan inovasi di tengah kebutuhan dan tantangan masyarakat, serta hasil penelitian tersebut dapat dihilirisasi melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Warek III Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas IGM, Prof Erry Yulian T Adesta, Ph.D mengapresiasi atas raihan program pendanaan yang diperoleh dosen dosen Universitas IGM. Ia menilai jika kemenangan ini membuktikan jika kualitas dan kemampuan tenaga pendidik di Universitas IGM kian teruji.

Ia juga menyebut jika keberadaan perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam menguatkan kedudukan IPTEKS sebagai modal investasi jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang pembangunan nasional.

“Program ini kita akui mendukung pelaksanaan tridarma perguruan tinggi serta sebagai upaya memperbaiki mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed