by

Cara Bijak Penggunaan Gawai, SD Plus Indo Global Mandiri Gelar Parenting Session : Gadget For Kids

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) menggagas sosialisasi pentingnya penggunaan gawai (gadget) bagi anak anak.

Bertajuk Parenting Session: Gadget for Kids, orang tua siswa diajak untuk mengetahui betapa pentingnya pembatasan gawai bagi tumbuh kembang anak anak mereka.

Menggandeng narasumber Psikolog, Lediana Afriyanti, M.Psi Psikolog, antusiasime orang tua siswa sangat baik dan serius menyimak penjelasan demi penjelasan yang dipaparkan.

“Gawai itu ada yang bisa menjadi hal yang baik. Tidak semuanya buruk. Hanya saja, orang tua harus mengetahui betapa pentingnya pembatasaan penggunaan gawai bagi anak anak mereka, apalagi saat ini akan menghadapi era global. Jangan sampai memberikan kebebasan penggunaan gawai tanpa batasan,” ujarnya di hadapan orang tua siswa.

Lediana berharap, agar orang tua dapat terus membersamai anak anak mereka dalam penggunaan gawai tersebut. Artinya tetap mengikuti trend teknologi yang ada, tetap biarkan anak anak diberikan keleluasaan untuk memperluasan jejaring dan pergaulan.

“Tapi harus dilakukan dengan bijak dengan batasan batasan yang jelas terhadpa konten – konten yang akan mempengaruhi tumbuh kembang anak kita,” kata dia.

Sementara, Kepala SD Plus IGM, Mardiah, S.Pd, M.Pd mengatakan, parenting session ini memberikan sisi positif dan sisi negatif dari penggunaan gawai kepada anak. “Langkah langkah apa yang harus diketahui oleh orang tua, dan ini sangat penting sekali untuk diketahui,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed