by

Kembali Silaturahmi ke Universitas IGM, Jajaran Akademisi UNITEN Malaysia Bangga Bisa Jalin Kerjasama

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– University Tenaga Nasional (UNITEN) Malaysia kembali menjalin kerjasama pendidikan dengan Universitas Indo Global Mandiri (IGM).

Sejumlah program disepakati yang dituangkan dalam MoU di antara kedua lembaga ini. UNITEN sendiri merupakan swasta pertama di Malaysia yang memiliki hubungan baik dengan kampus dinakhodai oleh Dr H Marzuki Alie ini.

Director of Institute of Energy Infrastructure, Universiti Tenaga Nasional Malaysia Prof Dato’ Ir. Dr Norashidah bt Md Din mengaku senang bisa kembali lagi ke Universitas Indo Global Mandiri, Kamis (8/9/2023).

Ia mengaku takjub dengan perkembangan fasilitas yang dimiliki Universitas IGM yang cukup signifikan. Menurutnya, ia sempat mengunjungi Indonesia dan ke UIGM pada 2019 saat gelaran 2nd International Conference On Energy, Engineering, Technology and Business Management (iGRAD) di Universitas IGM 2019 silam.

“Perkembangannya sangat cepat dan baik, mahasiswanya juga sangat banyak. Kami senang bisa kembali lagi (ke UIGM),” kata dia kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, jalinan kerjasama dengan UIGM ini merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya dilakukan hal serupa di tahun sebelumnya. “Potensi untuk kerjasama sangat berpeluang. Apalagi UIGM dan UNITEN menargetkan peningkatan di world ranking,” kata dia di sela sela penandatangan MoU.

Ia berharap, UNITEN – UIGM dapat terus bersama sama melaksanakan sejumlah program demi perkembangan pendidikan di kedua negara. Sekedar informasi, University Tenaga Nasional (UNITEN) didirikan tahun 1976, merupakan salah satu universitas swasta pertama di Malaysia dan universitas ini sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan publik Tenaga Nasional Berhad (TNB). Universitas ini memiliki dua kampus, Putra Jaya dan satu kampus tambahan di Bandar Muadzam Shah. Institusi ini menyediakan program akademik dan pelatihan ketrampilan teknologi teknik. Program akademik difokuskan pada jurusan teknik, teknologi informasi, manajemen bisnis dan bidang lain yang berhubungan. Kampus Putrajaya adalah lokasi kampus Fakultas Teknik UNITEN, Fakultas Teknologi Informasi, dan Institut Studi Seni Liberal. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed