by

Seru ! Ini Rangkaian Kegiatan PKKMB Universitas Indo Global Mandiri 2023 Hari Pertama

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di hari pertama, Rabu (13/9) dilaksanakan full daring (online).

Meski mahasiswa baru baru akan bergabung pada hari kedua, Kamis (14/9), namun hampir seluruh dosen, karyawan dan staf Universitas IGM hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Lantai III Kampus Sudirman tersebut.

Pada hari pertama, Rektor Universitas IGM, selain memberi kata sambutan selamat datang kepada mahasiswa baru, juga memberikan materi tentang pendidikan tinggi di Indonesia, yang dilanjutkan dengan pemutaran video Bela Negara.

Selain rektor, paparan materi juga diberikan oleh Wakil Rektor III UIGM, Prof Erry Yulian T Adesta, P.hD yang memberikan ulasan tentang perguruan tinggi di era revolusi Industri 4.0 dan society 5.0.

Setelah ice breaking games dan kuis, pemaparan materi kesadaran lingkungan hidup, manajemen resiko dan kampus sehat untuk menuju kampus yang berbasis pembangunan berkelanjutan yang disampaikan oleh Prof Dr Iis Sopyan FAIC., FIMM.

Untuk teknis akademik, mahasiswa baru juga mendapatkan penjelasan secara rinci dan lengkap yang disampaikan oleh Warek I Dr Sumi Amariena Hamim, ST, MT, IPM., ASEAN Eng.

Di akhir sesi, masing masing Biro seperti BAKBK, BAU, BAK, BPT, BPP, serta LPPMKP juga memberikan pemaparan yang nantinya berguna bagi mahasiswa baru selama menempuh pendidikan di Universitas IGM (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed