by

Universitas Indo Global Mandiri Siapkan Figur Dekan Terbaik

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Pemilihan calon dekan pada dua fakultas di Universitas Indo Global Mandiri (IGM) telah dibuka.

Agar calon dekan yang nantinya sesuai dengan kompetensi dan kualitas yang ada, Rektor UIGM, Dr. H. Marzuki Alie, S.E., M.M telah menunjuk tim seleksi yang bekerja secara independen, profesional, transparan dan akuntabel untuk melakukan proses pemilihan dari calon dekan yang telah memenuhi syarat secara administrasi.

Wakil Rektor II/Ketua Panitia Pemilihan Dekan, Dr Juhaini Alie, SH, MM menegaskan, tim akan menjaring calon dekan yang mampu mengantisipasi tantangan yang dihadapi saat ini, dalam mewujudkan visi Perguruan Tinggi. Untuk saat ini, ada dua fakutas yang akan memilih calon dekan, yakni calon dekan Fakultas Teknik dan Dekan Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya (FIPB) merangkap dekan FKIP Universitas IGM periode 2024 – 2028

“Siapapun memiliki kesempatan yang sama, sepanjang memenuhi syarat administrasi, dan yang terpilih adalah mereka yang memenuhi kualifikasi kebutuhan pada saat ini, sebaliknya yang belum terpilih adalah mereka yang berani menghadapi tantangan,” ujarnya.

Ia menegaskan, jika persyaratan yang diwajibkan bagi calon dekan pada periode ini lebih berat. Salah satunya dengan pendidikan yang harus strata tiga. “Tujuannya kita ingin meraih akreditasi unggul,” tegasnya.

Ia menyebut jika seleksi ini untuk menunjukkan kepada semua pihak jika lembaga ini dikelola secara profesional, serta semangat kompetisi merupakan bagian dari perjalanan dalam membangun lembaga.

Untuk tahapannya, pendaftaran calon dekan sudah dilakukan pada 18 – 22 Desember lalu, sedangkan verifikasi kelengkapan administrasi dan penetapan bakal calon dilakukan pada 2 – 5 Januari 2024; Publikasi bakal calon kepada senat universitas pada 9 Januari; dan disahkan pada 19 Januari 2024 mendatang. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed