by

Percepatan Dunia Pendidikan, Dosen IGM Ikuti Pelatihan Open Journal System Versi 3

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggas pelatihan penggunaan Open Journal System (OJS) versi 3 dan akreditasi Jurnal, Rabu (24/1).

Dalam kegiatan yang digelar di Aula L antai III Kampus Sudirman tersebut diikuti oleh dosen Universitas IGM itu sendiri.

Untuk diketahui, OJS adalah sistem pengaturan dan penerbitan jurnal dan website, yang meliputi semua aspek penerbitan jurnal online, dari pembuatan website jurnal hingga tugas operasional seperti proses submisi penulis, peer review (pengkoreksian), pengeditan, publikasi, arsip dan indeks jurnal.

“Pelatihan pengelolaan jurnal elektronik menjadi sangat penting. Dosen Universitas IGM patut memahami dan menguasai dalam pengelolaan jurnal sehingga dapat mewujudkan cita-cita setiap dosen menjadi Jurnal Internasional,” kata Kepala LPPMK Universitas IGM, Dr Shinta Puspasari, S.Si, M.Kom saat membuka pelatihan.

Dalam pelatihan tersebut, mengundang narasumber berkompeten di bidangnya, yakni Prof Daniel Oranova Siahaan, S.Kom, M.Sc, PD.Eng. “Kita harap setiap jurnal yang diterbitkan oleh dosen Universitas IGM dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya Sumatera Selatan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed