by

Halang Rintang Ala Prajurit Korem 044/Gapo, Adrenalin Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Diuji

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Prajurit Korem 044/Gapo memberikan skema halang rintang untuk menguji adrenalin mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri

Kegiatan yang dibina para prajurit Korem 044/Gapo dikemas dalam kegiatan Latihan Dasar Organisasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Indo Global Mandiri di Bumi Perkemahan Chadika Palembang, Sabtu (24/2/2024).

Meski halang rintang ala Prajurit TNI AD cukup menantang, mahasiswa UIGM Palembang tetap mampu menyelesaikan setiap tantangan yang diberikan oleh para prajurit.

Pasibinwanwil Siter Korem 044/Gapo Mayor Inf Ignatius Djoko Triadhi menjelaskan, kegiatan ini sebagai bagian dari program pengembangan diri dan mempererat kebersamaan dengan mahasiswa UIGM.

“Outbond bukan hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga menjadi ajang pembelajaran untuk mengasah Soft Skills seperti kepemimpinan, kerjasama tim, komunikasi, dan Problem-Solving,” terang Mayor Djoko.

Lebih jauh kata Mayor Djoko, kegiatan halang rintang merupakan lanjutan dari kuliah umum yang disampaikan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Mohammad Thohir, S.Sos., M.M. “Kemudian kita lanjutkan dengan outbond di Bumi Perkemahan Cadika,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, para prajurit Korem 044/Gapo memberikan sejumlah kegiatan yang berorientasi pada penanaman disiplin.

Seperti latihan PBB dan oubond dengan berbagai halang rintang yang disiapkan oleh para prajurit. “Kita berharap kegiatan ini bisa menanamkan sikap disiplin kepada mahasiswa. Sebab sikap ini sangat membantu menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.

Dalam kegiatan di Bumi Perkemahan itu diawali dengan Registrasi Peserta. Selanjutnya tensi peserta, pengenalan alat outbond, senam peregangan (senam militer) dan penguatan. Kemudian latihan PBB dan materi outbond (kawat berduri, jaring pendarat, jembatan tali 1, rayapan tali 1 dan penyeberangan basah). (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed