by

Saling Memaafkan dan Membuka Diri jadi Awal Masuknya Ramadan 1445H/2024

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Warga sekolah yang berada di lingkungan Yayasan Indo Global Mandiri di setiap tingkatan yakni TK, SD, SMP LTI IGM dan SMA LTI IGM menggelar kegiatan bermaafan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah sesama muslim sebelum melaksanakan ibadah puasa Ramadan tahun ini.

Terlebih sebagai Muslim yang beriman saling memaafkan antara sesama warga sekolah sebelum tiba bulan Ramadhan sangat baik dan dianjurkan karena meminta maaf dan memberi maaf tidak ada batasannya.

Dalam sebuah hadist menyebut jika saling memaafkan digolongkan sebagai sebuah suatu kebaikan yang dianjurkan, namun meminta maaf atau bermaaf-maafan jangan hanya perlu dilakukan menjelang Ramadhan, karena ibadah tersebut tidak memiliki batasan waktu maupun tempat.

Kegiatan bermaafan ini dilakukan bersama sama antara siswa dengan siswa, serta guru dengan siswa. Sebelumnya, SMP LTI IGM juga telah melaksanakan Tarhib Ramadan 1445H/2024 seperti yang disampaikan oleh Hendra, S.PDi.

“Tentunya kita berharap, dengan tarhib ini membuat siswa dapat melaksanakan kegiatan puasa ramadan dengan sempurna dan menjadi insan yang bertakwa kepada Allah SWT,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed