by

Halfah Akhirussanah, Ponpes Modern IGM Al-Ihsaniyah Luluskan 53 Santri Tsnawiyah – Aaliyah

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sebanyak 53 santriwan dan santriwati menyelesaikan masa studinya di Pondok Modern Indo Global Mandri (IGM) Al Ihsaniyah, Sabtu, (18/6/2022) yang dipusatkan di lapangan Ponpes IGM Gandus, Palembang.

Dari jumlah tersebut, 30 di antaranya merupakan santri putra, sedangkan 23 lainnya merupakan santri putri. Para santri ini dinyatakan berhak mengikuti Haflah Akhirussana ini setelah mengikuti sejumlah ujian akhir dan menjadi santriwan – santriwati terbaik.

Wakil Pimpinan Ponpes IGM Al-Ihsaniyah Palembang, Rudi Heryanto, S.Ag menegaskan seluruh tenaga pengajar di ponpes ini memberikan pendidikan terbaik dan selalu ingin meningkatkan kualitas pendidikan di ponpes ini.

Ia mengatakan jika, saat ini Ponpes IGM Al-Ihsaniyah menerapkan sistem kuliatull muallimin Al Islamiyah di lingkungan pondok. Ini meliputi mekanisme kegiatan, totalitas kehidupan, asrama dan kemadrasahan sesuai dengan Pondok Modern Gontor.

“Para wisudawan ini telah melalui sejumlah kurikulum akademis yang telah di uji melalui ujian akhir, ujian jenjang dan ujian semester baik itu tulis ataupun praktik,” ujarnya. Sebelum mereka terjun ke masyarakat pun, mereka telah dibekali sejumlah pelatihan praktik mengajar. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed