by

LDO Ormawa Universitas IGM, Persiapan Sejak Dini untuk menjadi Pemimpin

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Kepala Biro Kerjasama  Alumni dan Bursa Kerja (BKABK) Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Drs. RM. Rum Hendarmin, Ak.,MM.,PIA.,CA.,CSRS menyebut jika Latihan Dasar Organisasi (LDO) yang dilaksanakan bagi organisasi mahasiswa (ORMAWA) penting dilakukan.

Di sela sela kegiatan Outbound dan LDO yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Cadika, Sabtu (24/2), Rum menegaskan jika latihan yang melibatkan anggota Korem 044/Gapo tersebut mendidik mental dan fisik bagi mahasiswa.

“Tujuannya agar setiap mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab, kebersamaan serta jiwa disiplin yang tinggi untuk menjadi seorang pemimpin nantinya,” ujar Rum kepada IGMTVnews.com.

Ia mengatakan, kegiatan LDO ini merupakan rangkaian persiapan untuk menjelang pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru dalam program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru mendatang.

“Untuk LDO tahun ini diikuti sekitar 70 perserta, termasuk para instuktur dari Korem 044/Gapo,” katanya.

Salah seorang peserta, Adelia Putri yang juga mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Universitas Indo Global Mandiri, mengaku senang dan merasa seru dengan kegiatan LDO kali ini. “Kegiatan ini memberikan pelajaran bagi kita, sebagai anak muda yang penuh kreatifitas untuk membangun bangsa Indonesia lebih maju,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed