by

Kunjungan Edukatif SMP LTI IGM; Tumbuhkan Jiwa Entreprenuer Bagi Siswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SMP LTI Indo Global Mandiri mengunjungi PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (sari roti), Senin (26/2/2024).

Kedatangan siswa SMP LTI IGM ini merupakan bagian dari kunjungan edukatif untuk menambahkan pengetahuan siswa tersebut. Ketua Pelaksana Kegiatan Kunjungan Edukatif SMP LTI IGM, Wilda Mardiana, S.Pd mengatakan, tujuan kunjungan edukatif ini untuk mengetahui bagaimana kegiatan ekonomi yang dilakukan pabrik Sari Roti.

“Tujuannya untuk menumbuhkan rasa enterprenuer dan kewirausahaan di masa yang akan datang,” ujarnya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, kunjungan edukatif ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VIII dengan total 96 siswa. Selama kunjungan, siswa diajak untuk melihat proses pengolahan, bagaimana standar mutu bahan dan prosedur pengolahan yang harus dijaga konsisten agar dapat menikmati kelezatannya. Dengan antusias siswa melihat langsung bagaimana tepung dan bahan lainnya berubah menjadi roti lezat siap disantap. Bahkan, di akhir kunjungan, siswa diberikan bingkisan roti.

Kunjungan dibuka dengan menyaksikan video profil mengenai sejarah berdirinya PT Nippon Indosari Corpindo Tbk dan produk roti yang dihasilkan di bawah naungan merek dagang Sari Roti. Video yang diputar dalam auditorium ini memberi gambaran tentang proses pembuatan roti, sebelum secara langsung siswa diajak mengelilingi ruang produksi.

Kegiatan ini lanjutnya diharapkan dapat memberikan gambaran edukatif mengenai praktik dalam dunia industri khususnya industri roti di Tanah Air, serta memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk dapat fokus mengejar impian dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang didapatkan siswa – siswi tersebut. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed