by

STEBIS IGM Miliki Jurnal Mahasiswa Terakreditasi SINTA

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kabar bahagia datang dari pengumuman hasil akreditasi yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) bahwa berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 152/E/Kpt/2023 Tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II Tahun 2023 Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi salah satu jurnal di lingkungan STEBIS IGM, yakni Jurnal Ilmiah Mahasiwa Perbankan Syariah (JIMPA) berhasil terakreditasi Sinta 5.

Hasil ini tentu saja sangat baik, mengingat jurnal mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi khususnya di Palembang dan Sumatera Selatan umumnya, masih sangat jarang. Bahkan di lingkungan Kopertais Wilayah 7 tempat Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri bernaung, belum ada dan jurnal Mlmahasiswa ini menjadi jurnal pertama dan utama yang berhasil terakreditasi.

Hasil akreditasi JIMPA ini tentu saja menambah daftar jurnal-jurnal yang sudah terakreditasi di lingkungan STEBIS IGM. Seperti Islamic Banking: Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Perbankan Syariah terakreditasi Sinta 4, Ekonomica Sharia: Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Ekonomi Syariah Sinta 4, AKM: Aksi Kepada Masyarakat Sinta 4.

Sedangkan yang sedang proses re-akreditasi adalah Ekonomica Sharia: Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Ekonomi Syariah yang ditarget bisa naik ke level sinta 3 atau minimal tetap di Sinta 4. Serta Jurnal Mahasiswa lainnya yakni Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Syariah (JIMESHA) yang akan disubmit pada awal Maret 2024 mendatang.

STEBIS IGM terus berkomitmen untuk dapat menghasilkan jurnal-jurnal berkualitas baik di Tingkat dosen maupun mahasiswa sebagai bagian dari luaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed