by

Delapan Calon Panitia Seleksi Pencegahan Penanganan Kekerasan Seksual UIGM Lolos Uji Publik

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Delapan calon panitia Seleksi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di lingkungan Kampus Universitas Indo Global Mandiri (IGM) dinyatakan lolos uji publik oleh para penguji.

Kedelapan calon pansel tersebut yakni Dr Fauzia Afriyani, Dr Isabella, Amaliatulwalidain, S.Ip, M.Si, Abdul Kholik, S.Kom, M.Cs; Fajriansyah, S.Si; Nodylia Dwi Rikzy, S.Psi; Adella Saputri dan Muhammad Miftah Darussalam.

Setelah dinyatakan lolos, para anggota pansel dipastikan segera melakukan perektrutan terhadap anggota Satuan Tugas (Satgas) Kampus Universitas Indo Global Mandiri dalam waktu dekat nantinya.

Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual, atau lebih dikenal sebagai Satgas PPKS, akan hadir sebagai garda terdepan dalam mengatasi masalah ini. Peran dan Fungsi Satgas PPKS ini bertanggung jawab untuk mengembangkan program pencegahan kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Tak hanya itu, Satgas PPKS akan mengimplementasikan Pasal 10-19 Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 yang terdiri dari: Pendampingan berupa konseling, layanan kesehatan, bantuan hukum, advokasi, dan bimbingan sosial dan rohani berdasarkan persetujuan korban.

“PPKS merupakan bukti komitmen kita bersama dalam melindungi bangsa dari kekerasan seksual yang terjadi di perguruan tinggi,” tutur Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim dalam beberapa kesempatan. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed