by

Kembangkan Minat Menulis, FE UIGM Undang Cerpenis dan Sastrawan Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggelar kegiatan Workshop Penulisan Cerpen dan Puisi yang dipusatkan di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Palembang.

Workshop yang membidik mahasiswa Fakultas Eekonomi ini nantinya diharap berpartisipasi dalam UIGM Business and Creative Challenge kegiatan ini juga mengajak peserta pelajar/mahasiswa yang berasal dari luar Palembang.

Depan Fakultas Ekonomi UIGM, Endah Dewi Purnamasari, S.E., M.M mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat kepada karya sastra untuk lebih bisa mengembangkan dirinya dan mendapatkan ilmu langsung dari pakarnya.

Dalam workshop yang berlangsung hangat tersebut, Cerpenis – Sastrawan Sumsel A. Rizki Turama. MA didapuk menjadi narasumber untuk membagikan pengalaman dan ilmunya di hadapan mahasiswa. Dosen FKIP Prodi Bahasa Indonesia dan Sastra Universitas Sriwijaya ini kerap kali berhasil menjuarai sejumlah kompetisi dan terpilih dimuat di surat kabar lokal maupun nasional.

“Mahasiswa yang mengikuti workshop berkesempatan berinteraksi langsung dengan narasumber. Bahkan peserta juga diminta untuk menuliskan hasil karya berupa puisi atau cerpen secara spontan. Dan hasilnya cukup baik. Sebagian besar dari mereka terlihat memiliki bakat dalam penulisan puisi dan juga cerpen tentunya bakat ini harus kita fasilitasi untuk dikembangkan agar menjadi prestasi,” paparnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, kreativitas mahasiswa akan terus berkembang dan berpengaruh dalam proses belajar di kampus dan sebagai bekal ketika mereka lulus dari bangku universitas.

“Dalam waktu dekat ini mahasiswa diharapkan lebih banyak lagi berpartisipasi dan berprestasi dalam kompetisi penulisan cerpen dan puisi UIGM Business and Creative Challenge mapun kompetisi yang diselenggarakan oleh pihak selain UIGM,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed