by

Perihal Fakultas Kedokteran, Pemkab Muaraenim Siap Fasilitasi Tempat Praktek Bagi Mahasiswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar menegaskan Pemerintah Kabupaten Muaraenim mendukung penuh pendirian Fakultas Kedokteran yang saat ini dipersiapkan oleh Universitas Indo Global Mandiri.

Usai menghadiri dan memberikan orasi ilmiah dalam Wisuda ke-14 UIGM, di Gedung Serba Guna (GSG) IGM, Kampus Burlian Sabtu, (4/12/2021), ia memastikan jika antara Pemkab Muaraenim dan UIGM telah mendatangani nota kesepahaman dan jalinan perjanjian kerjasama terkait pengembangan fakultas baru ini.

“Sudah kita tandatangani (kesepakatan). Saat ini kami mempersiapkan sejumlah fasilitas sektor kesehatan untuk bisa dipakai dengan maksimal sebagai tempat praktek bagi calon mahasiswa UIGM di Muaraenim nantinya,” kata dia saat ditemui IGMTVnews.com.

Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh ASN yang ingin terlibat dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kapabilitasnya sebagai abdi negara untuk mengirimkan personelnya membantu program studi lainnya di Kampus Universitas IGM.

“Kita ingin membantu dan siap bekerjasama dengan UIGM mencetak generasi muda yang berkualitas, inovatif dan berwirausaha. Dalam orasi saya sampaikan jika ada 10 kompetensi sebagai modal dasar bagi lulusan perguruan tinggi. Fokuskan sebagai enterprenuer dan berwira usaha. Buka lapangan kerja dan manfaatkan gelar sarjana untuk kepentingan masyarakat,” jelas dia. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed