by

Guru SMA LTI Indo Global Mandiri Sabet Bronze Medal Pedagogic Olympiad of Indonesia

IGMTVnews.com,PALEMBANG —– Dua Guru SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM), Ayudia Permata Sari,S.Pd dan Rukma Deny Kusuma,S.Pd mengharumkan nama sekolah lewat Pedagogic Olympiad of Indonesia 2022 yang digagas oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Kepala SMA LTI IGM, Hadi Wijaya, S.Pd menegaskan, kompetisi ini digelar untuk meningkatkan prestasi guru dalam kompetensinya serta merespons kebutuhan peningkatan kualitas pendidikan nasional.

Ia menjelaskan, jika Pedagogic merupakan salah satu kompetensi yang harus dimiliki guru sebagai modal utama dalam menjalankan profesinya. Sebuah onsep dasar merupakan pengetahuan dan kemampuan untuk mendidik dan menyelenggarakan pembelajaran.

“Kualitas pendidikan nasional salah satu pilarnya adalah kualitas guru sebagai ujung tombak pendidikan. Maka diharapkan setiap guru tetap terus belajar,” ujarnya kepada IGMTVnews.com, Senin (7/3/2022).

Menurutnya, di masa pandemi yang masih terjadi saat ini, guru diharap tetap melakukan usaha pendidikan. Hal ini bertujuan agar guru dapat terus
belajar dan mendidik siswa untuk lebih berprestasi. “Selamat kita ucapkan kepada guru SMA LTI IGM yang berhasil meraih medali perunggu,” kata dia.

Ia menambahkan, sebelum mengikuti kompetisi tersebut, guru guru SMA LTI IGM pada dasarnya sudah melekat di setiap guru tinggal bagaimana guru memahami dan mengaplikasikan kompetensi pedagogik.

“Setiap guru harus tetap terus belajar sebagaimana perkembangan ilmu pengetahuan, tidak ada kata berhenti untuk terus belajar,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed